Begini Gambaran Kebijakan Pembangunan Husler Di 2021

oleh

UPOS, Luwu Timur – Ditengah Pandemi Corona, Bupati Luwu Timur Muh.Thorig Husler menggelar Musrembang RKPD Kabupaten Luwu Timur Tahun 2021. Musrembang ini dilakukan lewat Video Confrence dengan Gubernur Sulsel diikuti seluruh Kepala OPD Luwu Timur. Jumat ( 17/04/2020 ) .

Menurut Husler, Perioritas Pembangunan di 2021 menitik beratkan pada, Pemeliharaan Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat. Pengembangan Masyarakat Religius dan Kerukunan Umat Beragama, Penataan Ruang dan Pelestarian Lingkungan Hidup. Pembangunan dan Pelayanan Pendidikan . Dan terakhir Pembangunan dan Pelayanan Kesehatan. ” Inilah pak Gub prioritas pembangunan kami di Lutim pada 2021 nanti ” Ungkap Husler.

Selanjutnya Capaian dan Target Makro Pembangunan Daerah 2021. dijelaskan :

1. Indikator Makro Pertumbuhan Ekonomi ( 0% ) Capaian Pertumbuhan pada 2019 1,17 Persen. Target pada 2021 Pertumbuhan Ekonomi naik menjadi 3,44 .400 persen.

2. Indikator Makro PDRB Perkapita Harga Berlaku ( Juta Rp ) Capaian 2019 ,  70,07 persen Target pada 2021 naik 70,50 persen.

3. Indikator Makro Angka Kemiskinan (%) Capaian pada 2019, 6,95 Persen, Target pada 2021 6,98 Persen.

4. Indikator Makro Tingkat Pengangguran Terbuka 2019. 4,08 Persen Target pada 2021, 2,07 Persen.

5. Indikator Makro Indeks Pembangunan Manusia capaian 2019 72,80 persen Target Pada 2021 73.00 persen.

” Untuk capaian pada 2020 ini, hasilnya belum ada karena data valid dari BPS belum di publis, dan masih sementara berjalan. Biasanya BPS mempublis capaian itu pada November atau Desember ” Terang Husler.

Terkait Arah Kebijakan Umum di 2021 , Husler menyampaikan Kebijakannya tetap mengarah pada :
A. Meningkatkan kualitas SDM yang semakin unggul dan berkarakter, berlandaskan pada pengamalan dan penghayatan pada nilai-nilai luhur agama dan budaya serta ditopang dengan peningkatan kualitas pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan yang makin baik.

B. Membangun Perekonomian daerah berbasis pada ekonomi kerakyatan , optimalisasi pemanfaatan potensi sektor unggulan daerah dengan fokus pada agrobisnis ( Pertanian, perkebunan dan perternakan ) Pariwisata , jasa perdagangan dan kelautan yang berdaya saing ditopang dengan penyediaan infrastruktur wilayah yang berkualitas.

C. Mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin melalui penciptaan kondisi sosial dan budaya masyarakat yang bermoral, berbudaya, beretika, beretoskerja, berkemampuan, sehat dan cerdas berbasis pada nilai-nilai luhur bangsa. Agama dan Budaya.

D. Meningkatkan Kinerja pemerintahan dan pelayanan publik melalui profesionalisme, peningkatan tata kelola dan perluasan partisipasi publik melalui kebijakan penyelenggaraan good govermance , yang bermutu, akuntabel, toleran dan berbasis pada ilmu pengetahuan dan teknologi.

” Kalau Isu Strategis, Masih pada Kualitas dan daya saing SDM, Daya saing ekonomi, kemiskinan, kesenjangan wilayah dan daya saing infrastruktur. Tata kelola pemerintahan. ” Terang Husler.

Husler juga berterimakasih, dan tetap meminta Pemerintah Provinsi Sulsel, memback up serta memfasilitasi program-program pembangunan untuk mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur. Selain itu Husler juga berterima kasih kepada seluruh Masyarakat Luwu Timur dan Seluruh Stake Holder karena Pembangunan di Kabupaten Luwu Timur sudah berjalan lancar dan berharap kondisi ini terus dipertahankan. ( UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *