Beberapa Kabupaten di Sulsel Banjir, Wagub Lakukan Ini

oleh

UPOS, Makassar– Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Banjir yang melanda sejumlah daerah di Sulsel bertempat di Ruang Rapat Wagub, Senin (29/04). Hadir dalam pertemuan ini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel dan Kepala Dinas Sosial Sulsel.

Tingginya intensitas hujan menyebabkan sejumlah daerah di Sulsel terendam banjir seperti Kabupaten Enrekang, Kabupaten Tana Toraja, dan Kawasan Luwu Raya. Sejumlah fasilitas umum seperti sekolah, mesjid serta pemukiman warga terendam air.

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman bersama Kepala BPBD Sulsel rencananya akan segera mengunjungi titik banjir di Sulsel. Penanganan banjir segera dilakukan dan mendirikan posko siaga bencana.

Wagub menegaskan permasalahan banjir ini hampir setiap tahun melanda hampir seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Untuk itu, Wagub meminta instansi terkait agar segera dapat menyelesaikannya.

“Untuk pendistribusian bantuan, Pemprov sudah drop,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Pemerintah Provinsi Sulsel diketahui saat ini tengah melakukan assesment, sebagai langkah awal untuk mengidentifikasi perlunya intervensi agar Periode Assessment Pra-Bencana cepat berjalan.(Ujungpandang Pos/*)