Bapeda Palopo Gelar Konsultasi Publik RKPD 2020

oleh

UPOS, Palopo– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020 Pemerintah Kota Palopo 2019 di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Wara, Kota Palopo, Jumat (15/2/2019) kemarin.

Pada RKPD tersebut Kepala Bappeda Kota Palopo, Firmanza DP dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2020 Kota Palopo guna memperoleh masukan dari berbagai stakeholder mengenai aspirasi dan dinamika lingkungan dalam rangka perencanaan pembangunan tahun 2020.

“Semoga rancangan awal RKPD Tahun 2020 bisa terlaksana dengan baik. Dan pada rancangan pembangunan ini telah dilakukan penyesuaian terhadap visi misi yang sudah diprogramkan oleh pemerintah Kota Palopo, “ungkap Firmansyah.

Sementara itu, Walikota Palopo yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq menambahkan bahwa Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Palopo tahun 2020 kali ini selain penjabaran visi misi, juga akan membahas tujuan, sasaran dan indikator kinerja, serta program pembangunan yang merupakan pelaksanaan tahun kedua RPJMD Kota Palopo 2018- 2023.

Taufik juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut guna mensejajarkan pelaksanaan pembangunan pusat dan provinsi yang mengacu pada semangat transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan, sehingga masyarakat dapat mengetahui substansi dan proses penyusunan serta dapat memberikan masukan guna perbaikan rancangan awal RKPD.

“Kita berharap kepada para pemangku kepentingan dapat secara aktif mengikuti dan memberikan masukan konstruktif terhadap konsep rancangan awal RKPD yang telah disusun oleh Pemerintah Kota Palopo, “harapnya.

Ditambahkan Taufiq, pada dasarnya RKPD 2020 ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemenuhan hak dasar yang telah digariskan dalam enam standar pelayanan minimal dan pelaksanaan visi misi sebagai tujuan pembangunan bisa atau TPB.

“Jadi besar harapan kita memang agar seluruh pemangku kepentingan dapat berkontribusi positif bagi upaya untuk mewujudkan pembangunan Kota Palopo yang lebih baik lagi melalui program kegiatan namun tetap menyesuaikan dengan kewenangan, tupoksi dan perannya, “ungkap Taufiq.

Pada akhir kegiatan dilaksanakan penandatanganan berita acara kesepakatan Kepala Bappeda dengan beberapa Kepala Perangkat Daerah yang saksikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Munasirah, Kepala Inspektur Palopo, Samil Ilyas, Kepala Dinas Bapenda Palopo, Abd. Waris, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Karno, Kepala Dinas Perikanan Palopo, Ilham, Kepala Dinas Perindustrian Palopo, Akkaseng, para Camat dan Lurah.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *