Banyak Bencana Lomba Di HUT Lutim Minta Di Hentikan

oleh

UPOS,Luwu Timur – Dengan pertimbangan Kemanusiaan, Masnur Sekretaris Persatuan Olah Raga Dayung Indonesia Luwu Timur menyarankan Lomba Dayung di Sungai Malili yang di Jadwalkan hari ini, Selasa (30/4/2019) Di Hentikan. Ini disampaikannya setelah melihat kondisi Luwu Timur yang lagi berduka atas banyaknya warga Lutim yang menjadi korban banjir.

” Saya akan sampaikan kepada Panitia, kalau bisa lomba ini dihentikan, kalau perlu dananya dialihkan buat korban banjir saja ” Ujar Masnur

Masnur paham, Lomba dayung ini dijadwalkan untuk memeriahkan HUT Luwu Timur, namun sangat tidak elok kita bersukaria sementara ada saudara kita yang berduka akibat bencana banjir.

Lagi pula, dengan kondisi Sungai Malili yang lagi meluap ini sangat berisiko buat peserta yang akan mengikuti perlombaan.

Sebelumnya ketua FPI Luwu Raya, Rauf Dewang juga menyuarakan agar semua perlombaan untuk HUT Lutim di hentikan. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu padu membantu para korban banjir.

” Saat ini ribuan korban banjir butuh bantuan, sebaiknya kita sama-sama membantu mereka, anggaran untuk hadiah disetiap lomba kalau perlu di sumbangkan saja ke korban banjir ” Ungkap Rauf

Rauf meminta Bupati dan wakil Bupati Lutim serta para anggota dewan bisa mempertibangkan sarannya ini. “Saya tidak bersedih jika Hut Lutim tahun ini tanpa acara hiburan. Malah saya sedih melihat jika ada saudara kita yang berduka sebahagian dari kita bersuka ria ” Pungkas Rauf. (Ujungpandangpos/**/)