Bantu Warga Miliki KTP, Capil Jeneponto Datangi Langsung Desa Lentu

  • Whatsapp

UPOS, Jeneponto– Tim Dinas Catatan Sipil Kabupaten Jeneponto yang berjumlah 3 orang, yakni juru rekam foto Mustari Jaja dan dua orang anggota lainnya, Sabtu (27/2/2021) lalu, mendatangi Desa Lentu, Kec. Bontoramba, Kabupaten Jeneponto.

Kedatangan tim tersebut sebagai gelar program jemput bola untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi warga yang belum memiliki KTP, sekaligus dapat membantu kemudahan dalam pengurusan.

Pembuatan KTP oleh tim tersebut digelar di Kantor Desa Lentu. Kedatangan pihak Dinas Catatan Sipil ini disambut langsung Pemdes Desa Lentu, khususnya melalui Kepala Desa Lettu, Sirajuddin.

Salah satu warga yang bernama Hardiman mengatakan merasa sangat senang dan terbantu dengan kedatangan Tim Catatan Sipil tersebut. “Saya sangat senang dan bersyukur atas kedatangan pihak Catatan Sipil melakukan perekaman foto untuk memudahkan pengurusan KTP, khususnya bagi yang belum memiliki KTP
mengingat jarak Kantor Dinas Capil jauh dari desa Lentu, serta memakan waktu dan biaya, “kata Hardiman.

Kepala Desa Lentu, Sirajuddin mengatakan pihak juga turut bersyukur karena kedatangan Tim Capil Jeneponto betul-betul membantu masyrakat desa, khususnya dalam masa pandemi Covid- 19.

“Masyarakat sangat terbantu dan meringankan beban ditengah masa pandemi saat ini yang sangat berdampak terhadap berbagai sektor. Kegiatan ini juga terjadi lantara usulan dari pihak pemerintah desa, “tutupnya.

Pos terkait