Bangun Desa Diberi Trofy Sama Bupati Lutra, Plt Desa Tokke Lepas Tangan

oleh
oleh
Ket: Pelaksana Tugas Kepala Desa Tokke Kec. Malangke, Masnur saat menuju Desanya Dari Masamba, Senin (04/6/2018). foto/tt

UPOS, Malangke – Pemerintah Desa Tokke Kecamatan Malangke meraih juara II pada Lomba Desa tingkat pembangunan se Kabupaten Luwu Utara tahun 2017.

Desa Tokke yang warganya mayoritas nelayan dan petambak ini merupakan salah satu Desa pesisir di Kecamatan Malangke.

Sejak adanya Dana Desa, Pemerintah Desa Tokke Kecamatan Malangke satu satunya kepala Desa pertama yang berkomitmen membangun jalan desanya dengan membangun rabat beton secara bertahap setiap tahun, sehingga tahun 2018 ini hampir tuntas.

Atas prestasi pembangunan Pemerintah Desa yang mampu mengubah wajahnya diberikan Penghargaan berupa Trofy dan Piagam yang diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di Aula Lagaligo Masamba, Senin (04/6/2018), kemarin.

Namun menariknya Pelaksana Tugas Kepala Desa Tokke, Masnur dari pantauan media Ujungpandang Pos, dengan rasa semangat bercampur bahagia atas prestasinya. Penghargaan Trofy yang diraihnya di tenteng dengan lepas tangan sebelah sambil mengendarai sepeda motor menuju Desa Tokke Kecamatan Malangke yang berjarak 52,5 km dari Masamba Ibu Kota Luwu Utara.

Saat ditanya bagaimana harapan pak Desa kedepannya tentang Desa tokke dengan meraihnya juara II saat ini?.

Masnur yang juga sebagai Sekretaris Desa Tokke Kecamatan Malangke katakan “Saya berharap dengan adanya piala Trofy dan piagam ini, dapat dijadikan motivasi untuk lebih giat menggali dan menata potensi Desa yang ada, ujarnya.

Selain itu, Kata dia, Penghargaan ini juga diraih tak lepas atas kerjsama dari Perangkat Desa dan dukungan masyarakat setempat.

“Saran dan masukkan dari bergai unsur kalangan masyarakat selalu kami dengar demi kemajuan pembangunan Desa tokke, “pangkasnya.

Adapun Desa Juara pada perlombaan ini untuk tingkat Kabupaten Luwu Utara tahun 2017 yaitu Juara I, Desa Tandung Kecamatan Sabbang. Juara II, Desa Tokke Kecamatan Malangke. Juara III, Desa Mappedeceng Kecamatan Mappedeceng. Juara harapan Desa Baloli Kecamatan Masamba.

Dalam laporan Kepala Bidang Syawal Sammang yang mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Luwu Utara katakan tujuan dari perlombaan desa adalah salah satu upaya untuk mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri sekaligus meneliti dan menilai keberhasilan usaha-usaha masyarakat dalam pembangunan desa selama satu tahun.

Sementara Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani katakan bahwa apa yang kita lakukan ini merupakan amanat dari permedagri nomor 81 tahun 2015. Dimana apa yang dilakukan bukan hanya sekedar lomba, namun dengan kompetisi ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk maju, “ujarnya.

“saya tau desa lain tidak kalah bagus dan tidak kalah berkembang dengan desa yang sudah mendapat kesempatan untuk juara pada lomba kali ini. Saya berharap Perlahan tapi pasti desa semuanya bisa bergerak dan berkembang, “singkatnya. (Ujungpandang Pos/Titto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *