Bangkitkan Usaha Rakyat Kecil, Pemda Lutim Gelontorkan Rp500 Juta

oleh

UPOS, Luwu Timur– Sebesar 500 Juta uang APBD Luwu Timur tahun ini siap dicairkan untuk memodali Usaha Kecil Warga Luwu Timur. Program ini setiap tahun dilaksanakan Bupati untuk menguatkan sektor ekonomi kerakyatan.

Demikian Kata Bupati Luwu Timur, Thorig Husler saat membuka latihan Keterampilan Kelompok Usaha Bersama di Hotel Ilagaligo, Malili, Luwu Timur, Kamis (5/4/18) pagi.

Menurut Husler, konsep ekonomi kerakyatan sudah teruji kuat. Pelaku usahanya tidak bangkrut meski dilanda krisis ekonomi dunia. Karena yang menggerakkannya adalah Rakyat. Mereka yang produksi, rakyat juga yang beli.

“Olehnya itu ekonomi kerakyatan ini hadir sampai di desa- desa. Tahun ini ada 22 kelompok ssaha bersama yang akan kami cairkan bantuan modalnya, tahun lalu juga ada 22 Kelompok. Saya yakin target 110 kelompok ini akan tersentuh semua di akhir periode saya, “kata Husler

Lanjut dikatakannya, Tujuan akhir dari program ini adalah menciptakan kemandirian ekonomi rakyat, ekonomi keluarga kuat, dengan demikian fondasi ekonomi daerah dan bangsa ini juga ikut kuat.

“Maka ikuti latihan ini dengan baik sehingga bisa mengembangkan usahanya nanti, “pungkas Husler.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti mengatakan masing-masing Kelompok akan mendapat bantuan sebesar Rp25 Juta.

“Uang tersebut untuk mengembangkan usaha seperti peternakan ayam, kambing dan pengrajin atap rumbia. Tahun ini sudah disediakan anggaran sebesar Rp500 Juta, ini siap dicairkan setelah pelaku usaha bersama ini mengikuti pelatihan, “kata Sukarti.(Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *