Bahrum Daido Siap Perjuangkan Rp300 M Untuk Lutim

oleh

UPOS, Luwu Timur– Anggota DPR RI, Bahrum Daido siap memperjuangkan anggaran Rp300 Miliar untuk masuk dalam APBN 2019 untuk membangun sejumlah Proyek di Kabupaten Luwu Timur.

Ini disampaikan Bahrum Daido usai melakukan Reses di Kecamatan Malili, Kab. Luwu Timur, Kamis (12/7/2018). Dalam Resesnya, Bahrum Daido juga menghadirkan mitra kerja dari Kementerian PUPR, Dinas Pertanian, Balai Besar Sungai Pompengan dan Jeneberang, serta dihadiri tokoh masyarakat, kepala dinas, kepala desa dan lurah.

Permasalahan yang disampaikan warga dalam reses tersebut keberadaan DAS Kalaena yang menjadi andalan sumber air petani juga menjadi ancaman bagi penduduk dan petani.

“DAS Kalaena ini dikeluhkan, selain sebagai sumber air bagi sawah petani juga menjadi ancaman mana kala musim hujan karena selalu meluap. Jadi solusinya harus ada normalisasi, ini aspirasi yang akan saya perjuangkan masuk dalam APBN 2019 nantu, anggarannya untuk ini sekitar Rp30 M, “terang Bahrum Daido.

Selain Das Kalaena, di bidang transmigrasi juga ada aspirasi masuk, ini nanti akan ada Reses khusus, Minggu depan akabln turun 10 fraksi di DPR RI melihat langsung kondisi Transmigrasi di Lutim.

Selain itu tambahan volume program bedah rumah, bantuan alat pemotong padi termasuk pembangunan jalan. “Kalau dihitung sekitar Rp300 Miliar anggarannya, “tandas Bahrum Daido.(Ujungpandang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *