Awal Bros dan PT Minja Buka Loker, Kantor Transnakerin di Serbu Pelamar

oleh

 

UPOS,Luwu Timur – Setiap hari jam Kerja, Kantor Transnakerin Luwu Timur ramai di datangi warga.Mereka datang dengan tujuan untuk.mengurus Kartu Pencari Kerja atau Kartu Kuning.

Kartu ini penting karena saat ini dua perusahaan di Sorowako membuka.Lowongan Kerja. Dua Perusahaan tersebut adalah Rumah Sakit Awal.Bros dan PT Minja Global.Mandiri.

” Di Lutim saat ini ada dua perusahaan yang buka Loker, yaitu Awal Bros dan PT Minja ” Ujar Bambang Andi Acang Kepala Bidang Pemberdayaan Tenaga Kerja saat di konfirmasi, Senin ( 17/6/2019)

Menurut Bambang, saat ini warga yang mengurus Kartu Kuning ingin melamar pekerjaan di dua perusahaan tersebut sudah Dua Ratusan orang lebih, jumlah ini terus bertambah karena masa pendaftaran belum berakhir.

” Boleh dibilang ini membludak karena dalam sehari saja yang ngurus kartu Kuning itu sekitar 70 Orang, ini setiap hari pada jam kerja ” Terang Bambang

Rata-rata yang mengurus Kartu Kuning ini tergolong Angkatan Kerja Muda.Selain memilih melamar pekerjaan di Luwu Timur sebahagian lagi ada yang ngurus Kartu Kuning untuk melamar Pekerjaan di Morowali syulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

” Saya butuh Kartu Kuning karena saya ingin melamar Kerja di PT Imip di Morowali,pak, info daru teman ku pak PT Imip buka Lowongan Kerja “Ujar Lingga Sartian

Lain Halnya Syamsuddin, Warga Laskap.mengurus Kartu kuning untuk melamar kerja di PT Minja.

” Kalau saya mau melamar kerja di PT Minja pak,.saya melamar sebagai tenaga Admin Proyek ” Ujar Syam Suddin. ( UjungpandangPos/***)