Askab PSSI Luwu Gelar Pelatihan Pelatih

0 Komentar

UPOS, Luwu– Guna menciptakan pelatih yang berkualitas, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Luwu, menggelar kegiatan pembukaan pelatihan calon pelatih Lisensi D yang di gelar di Wisma Karmila, Belopa, Kab. Luwu, Selasa (09/03/21).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 25 orang peserta pelatihan, pengurus ASkab PSSI Luwu dan tamu undangan. Pengambilan Lisensi D ini merupakan hal yang pertama kali digelar di Luwu oleh Askab PSSI Luwu.

Dalam sambutannya, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin mengatakan pengurus Askab PSSI Luwu berkomitmen ingin membawa semangat baru untuk persepakbolaan Luwu. Diharapkan dengan pelatih berlisensi pengurus yang selalu kompak serta semangat mendampingi untuk memperbaiki persepakbolaan di Kabupaten Luwu agar menjadi lebih baik.

“Kami bertekad untuk mewujudkan persepakbolaan di Luwu lebih baik, “ujarnya.

Lanjut, Ahkam mengatakan bahwa untuk mewujudkan impian itu, tentunya bukan hanya kualitas atletnya, tapi pelatih dan wasit juga perlu diperbaiki, yang tidak kalah penting adalah sarana prasarana yang dibutuhkan.

“Untuk menciptakan persepakbolaan yang baik maka kita harus memiliki pelatih yang berkualitas, kita berharap ketika lolos dan memiliki lisensi nantinya, semangat kita harus sama untuk persepakbolaan di Luwu, “kata Ahkam.

“Ini sebagai langkah awal, harus melakukan perubahan dan perbenahan, karena ketika kita berbicara tentang bola, kita hanya di nilai sebagai cabang olahraga yang hanya menghabiskan uang dan tidak pernah memberikan hasil, itu yang harus kita ubah, ”tutupnya.

Penulis : Echa
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment