Apel Gabungan Penerapan Protokol Kesehatan, Kapolres Minta Penindakan Tetap Humanis

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko S.ik , mengatakan giat operasi Yustisi harus dilaksanakan secara humanis, olehnya itu Satpol PP menjadi terdepan karena yang ingin ditegakkan adalah Peraturan Bupati. Demikian dikatakannya saat memipin Apel gabungan di halaman Polres Lutim untuk penerapan Perbup terkait Kedisiplinan menjalankan Protokol Kesehatan. Senin ( 14/09/2020 )

Menurut Kapolres, operasi yustisi yang digelar secara serentak ini untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa perintah melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Virus Corona sudah tegas dilaksanakan. Namun demikian penindakan bagi warga yang tidak taat mengenakan masker jangan sampai berlebihan.

Satpol PP sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan Perbup tersebut harus bisa memberikan pemahaman kepada warga sebelum memberikan hukuman. ” Yang jelas kita ketat untuk penerapan protokol kesehatan, namun tetap humanis dalam memberikan tindakan. ” Ujar Indratmoko.

TNI – POLRI bersama – sama membantu pemerintah dan Tim gugus Kab. Luwu timur untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kapolres luwu timur berharap agar masyarakat di wilayah hukum Polres Luwu timur agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah dengan memperhatikan 3 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak serta rajin Mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penularan covid-19. ( UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment