Wagub : Pendidikan Bangun Karakter dan Pola Pikir

oleh
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.(Foto : Hms)

UPOS, Makassar– Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman hadir sebagai motivation speech dalam acara wisuda dan penamatan jenjang SMP IT, SMA IT, Tahfizhul Qur’an Sekolah Putri Darul Istiqamah di Ballroom Teater Phinisi UNM, Sabtu (11/5/2019).

Dalam kesempatan ini Wagub mengatakan lembaga pendidikan Islam mampu memberi pengaruh terhadap corak dan perilaku masyarakat.

“Sekolah islam telah berhasil membentuk karakter akhlak baik kepada generasi pelanjut, membangun perilaku baik dengan menghapal Al-Quran salah satunya, “jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Wagub juga memaparkan salah satu program Pemprov saat ini yakni Satu Desa Satu Hafidz.

“Pemprov saat ini sedang melaksanakan program karantina hafidz, dengan tujuan di seluruh Desa di Sulawesi Selatan memiliki Tafidz yang bisa menjadi Imam, pengajar agama di tiap Desa, “kata Andi Sudirman Sulaiman.
Menurut Andi Sudirman, pendidikandan Ilmu yang diperoleh merupakan faktor penting dalam membangun karakter dan pola pikir.

“Ilmu bisa dicari, orang yang pintar atau orang yang hebat jika disandingkan dengan orang yang baik akhlaknya. Akan menghasilkan karakter yang berbeda, yang baik akhlaknya akan menghasilkan karakter yang baik, “terangnya.

Sementara itu dalam kegiatan ini, hadir membawakan orasi ilmiah yakni Guru besar Universitas Negeri Makassar Prof Jasruddin Daud Malago. Dipaparkan, saat ini dan ke depan, 65% murid SD akan bekerja pada pekerjaan yang belum pernah ada hari ini, terkait Industri Digital yang semakin berkembang.

“Dizaman 5.0 akan hadir kecerdasan buatan hal itu akan mengtransformasikan big data pada segala sendi kehidupan, dan hal itu akan membantu kehidupan manusia lebih bermakna, “jelas Jasruddin Daud Malago.

Prof Jasruddin Daud Malago pun mengapresiasi kehadiran Wagub Sulsel yang dinilai memberi perhatian kepada masyarakat Sulsel selama menjabat.

“Pertemuan bersama Wakil Gubernur ini merupakan pertemuan kesekian kalinya, hal itu membuktikan, beliau memberikan perhatian lebih kepada masyarakatnya, “tambahnya.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *