Andi Sudirman Ceramah Subuh di Masjid Raya Makale

oleh

UPOS, Tana Toraja- Setelah menempuh perjalanan yang panjang dari Makassar, rombongan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Raya Makale, Tana Toraja, Sabtu (31/8).

Setiap kali berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja dalam beberapa kali kesempatan, Andi Sudirman selalu diminta menyampaikan ceramah singkat usai sholat di masjid tersebut.

Kali ini dalam ceramahnya, Andi Sudirman menekankan pentingnya ahlak sebagai seorang muslim.

“Sebagai muslim yang mencintai Allah Subhannahu Wata’ala dan Rasulullah salallahu alaihi wassalam, kita harus menghiasi diri kita dengan akhlak mulia yang telah Nabi contohkan,” terang Andi Sudirman.

Selain itu, Andi Sudirman juga menekankan untuk selalu menjaga ukhuwah, untuk mempererat persatuan. Karena Islam untuk kita semua dan bukan hanya untuk sebagian.

“Islam itu rahmatan lil alamin. Artinya Islam rahmat bagi seluruh alam. Adalah Islam yang bisa merangkul semuanya. Memberikan sinarnya bagi setiap umat manusia. Dan muslim adalah penganutnya,” tegasnya.

Di akhir ceramah singkatnya, ia mengajak jamaah masjid untuk senantiasa berakhlak karimah dan dekat kepada sesama.

“Maka yang utama adalah berbagi kebaikan dan bukan menebar kebencian. Mengajak kepada kebajikan, dan mencegah kemungkaran. Yang menolak kepada kemaksiatan dan bukan menghindar kepada si pelaku perbuatan,” tutupnya.

Setelah itu, Wakil Gubernur Sulsel dan rombongan kembali ke rumah jabatan Bupati Tana Toraja, untuk bersiap menghadiri acara peringatan HUT Tana Toraja Ke-62 tahun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *