Aksi di Tengah Pandemi, HMI Sinjai Ricuh dengan Petugas di Kantor Bupati

0 Komentar

UPOS, Sinjai- Unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah aktivits HMI Sinjai di Kantor Bupati Sinjai, Kelurahan Alihanue, Kecamatan Sinjai Utara, berujung ricuh, pada Selasa (14/7/2020).

Pengunjuk rasa yang membawa isu soal penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) yang tidak tepat sasaran, mendapat respons dari para petugas di Kantor Bupati Sinjai.

Sejumlah polisi dan satpol PP yang berjaga dan memantau pengunjuk rasa, akhirnya bersitegang dan membuat suasana menjadi kacau.

Ketua HMI Cabang Sinjai, Andi Anis mengungkap kronologi kejadian versi pihaknya.

Katanya, awalnya demonstrasi berjalan damai. Namun, setelah peserta aksi ingin masuk dan bertemu dengan Bupati Sinjai, pihak polisi dan satpol PP menghalau. Makanya, terjadilah keributan antara demonstran dan pihak keamanan.

“Padahal sebelum kami melakukan aksi, kami sudah bersurat penyampaian aksi sekaligus meminta pengamanan demi kelancaran berjalannya aksi,” kata Anis.

Atas perlakuan para pihak keamanan, Anis punya begitu menyayangkan sikap tidak kooperatif para polisi dan satpol PP.

“Jadi kami meminta kepada Kapolres Sinjai agar mengevaluasi anggotanya yang terlibat dari tindakan kekerasan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap peserta aksi dari HMI Cabang Sinjai,” tegasnya. (*)

Penulis : Jumardi
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment