APD Kurang,Pasien ODP Bertambah 138 Orang,  Perusahaan di Lutim Mohon Bantuannya

oleh

UPOS, Luwu Timur – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menerbitkan surat Prihal Partisipasi Penanganan Covid -19 yang ditujukan kepada seluruh Direktur atau Pimpinan Perusahaan yang ada di kabupaten Luwu Timur. Surat tersebut ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli tertanggal 27 Maret 2020.

Sebagaimana tentang kesiapsiagaan pencegahan penyebaran virus Corona ( Covid -19 ) di Kabupaten Luwu Timur , maka persoalan ini harus melibatkan semua pihak agar pemutusan rantai penyebaran virus corona di Luwu Timur berjalan epektif cepat dan maksimal.

Maka didalam surat tersebut disampaikan, dalam rangka mendukung kinerja tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Luwu Timur maka diharapkan kepada seluruh perusahaan di Luwu Timur dapat berpartisipasi memberikan bantuan Alat Pelindung Diri ( APD ) berupa Baju, Masker, Hand Sanitizer , Desinfektan, dan Sarung Tangan.

Bagi Perusahaan yang ingin menyalurkan bantuannya maka langsung diserahkan ke Sekretariat Gugus Tugas di Kantor BPBD Kabupaten Luwu Timur disamping Lapangan Merdeka Malili.

Kepala BPBD Luwu Timur, Muh.Zabur mengatakan, saat ini persediaan APD untuk menangani virus corona di Posko BPBD sudah menipis. Sumbangan APD yang sudah masuk sudah didistribusikan sesuai peruntukan ke RSUD Ilagaligo dan seluruh Puskesmas yang ada di Lutim.

Partisifasi dari pihak persuhaan saat ini sangat dibutuhkan mengingat perkembangan kasus ODP Corona di Lutim lompatannya terus naik secara signifikan. ” Saat ini jumlahnya sudah 138 orang padahal kemarin baru 78 orang yang berstatus ODP, sementara PDP nya masih tetap 4 orang ” Ujar Zabur. Jumat (27 /03/2020 ) Malam.

Meninggkatnya pasien ODP ini harus dicermati dan diantisipasi jangan sampai kasus ODP ini naik level menjadi PDP. Olehnya itu Alat Pelindung Diri harus sedia agar tim medis tidak canggung dalam menangani setiap pasien nantinya.
Untuk itu sangat elok pemerintah Luwu Timur meminta partisifasi pihak perusahaan di Lutim untuk peduli dengan masalah corona yang kini dihadapi Kabupaten Luwu Timur. ” Ada 130 Perusahaan di Luwu Timur ini, kita harapkan ada partisfasinya karena ini sudah jadi masalah bersama dan harus kita hadapi bersama pula ” Tandas Zabur.
( Ikp- UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *