Adik Sertu Anumerta Yusdin Lolos Jadi Kowad, Keluarga Ucapkan Ini

0 Komentar

UPOS, Palopo– Masih ingat dengan almarhum Sertu Anumerta Yusdin, pemuda asal Walmas Kabupaten Luwu yang gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga Papua, awal Maret 2019 lalu.

Gugurnya Sertu Anumerta Yusdin bersama dua rekannya sempat menyita perhatian masyarakat Indonesia, khususnya warga Tana Luwu kala itu.

Almarhum Yusdin, merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Adiknya bernama Neni Handriani, baru-baru ini dinyatakan lolos menjadi anggota Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) dan tengah menjalani pendidikan di Bandung.

Cici Hardiana, salah seorang kerabat dari almarhum Sertu Anumerta Yusdin mewakili keluarga besarnya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI AD, khususnya Kodim 1403/Sawerigading.

“Ucapan terima kasih kami yang sebesar-besarnya dari keluarga almarhum Yusdin kepada bapak Dandim Imasfy, bapak Dandim yang baru, Pangdam XIV Hadanuddin, Danjen Kopassus, Kepala Staf Angkatan Darat di Jakarta serta semua yang telah membantu kami dan ikut serta mendoakan, “kata Cici.

Diketahui, beberapa bulan yang lalu, orangtua dari almarhum Yusdin pernah memohon kepada petinggi TNI AD agar putrinya juga bisa mengikuti jejak kakaknya mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai seorang tentara.

“Dia (Neni) mau sekali jadi tentara seperti kakaknya. Mudah- mudahan Tuhan memberi jalan sehingga ada pengganti kakaknya, ”kata Sanatan, bapak dari almarhum Yusdin.

Demikian juga diungkapkan oleh Enni, ibu dari almarhum Yusdin, “Pak, pak,, kalau bisa, adiknya juga bisa mengikuti jejak kakaknya yang mengabdi kepada bangsa dan negara, “harap Enni saat dikunjungi oleh Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy kala itu.

Keinginan Enni dan Suaminya Sanatan pun berbuah hasil, putrinya lolos menjadi Kowad dan saat ini tengah menjalani pendidikan di Bandung.

“Nanti kami akan buat kartu ucapan terimakasih ke dandim, pangdam dan Danjen Kopassus, “ucap Cici.

Sementara itu, Dandim 1403/Sawerigading Letkol. Inf. Gunawan yang dimintai konfirmasi juga menyampaikan selamat atas keberhasilan adik dari almarhum Yusdin menjadi seorang prajurit TNI.

“Selamat atas keberhasilannya menjadi Kowad, semoga bisa mengabdi pada nusa dan bangsa dan mengharumkan lagi nama almarhum kakak, “ucap Gunawan, Selasa (1/10).

“Kodim 1403 juga mengucapkan terimakasih karena ini juga merupakan keberhasilan anggota kodim dalam membina masyarakat di wilayah binaan, “tandasnya.

Terpisah, Letkol Inf M Imasfy (mantan Dandim 1403/Sawerigading) yang juga dimintai konfirmasinya mengucapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, karena ini beban moril kita kepada almarhum dan sebagai bentuk perhatian kepada kedua org tua dan keluarganya, “ucap Imasfy melalui WhatsApp.(Ujungpandang Pos/Tiara)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment