Bosan Nunggu Surat Suara Tiba di TPS, Dua Pemilih TPS 07 Mantadulu Pilih Tidak Memilih

0 Komentar

UPOS.Luwu Timur – Bosan menunggu Surat Suara tiba di TPS, Pemilih di TPS 07 Mantadulu Kec.Angkona pilih pulang kerumah. Mereka adalah Restu Alererung dan Zainal Abidin.

Made Suta Sana, Saksi Prindo di TPS 07 Mantadulu menerangkan Pembukaan Kotak Suara di Mantadulu dilakukan sesuai jadwal pukul 7.00 Wita.

Namun Pemungutan Suara baru bisa dilaksanakan pada pukul 11.30 Wita. Ini terjadi karena di TPS tersebut tidak terdapat Surat Suara DPR Provinsi.

” Di TPS ini pak, doble Surat Suara DPR RI, di kotak DPRD Provinsi isinya juga DPR RI, jadi kita harus menunggu KPU antar Surat Suara DPRD Provinsi , Mungkin KPU keliru saat memasukkan Surat Suara sehingga dua kotak isinya Surat Suara DPR RI ” Ujar Made Suta Sana

Oleh KPU Surat Suara ini baru diantar ke TPS pukul 11,30 , maka barulah pemungutan bisa dimulai.

Saat pemilihan berlangsung ternyata Surat Suara yang diantar KPU tersebut masih kurang 26 Surat Suara.

Akhirnya Proses pemungutan Suara terhenti lagi sampai pukul 15.00 Wita. Kekurangan 26 Surat Suara DPRD Provinsi ini tiba di TPS 07 pukul 14.30 Wita . Terang Made Suta Sana

Proses penantian surat suara yang lama tiba di TPS ini membuat dua pemilih memilih meninggalkan TPS pulang kerumahnya .

Kedua pemilih yang pulang ini sudah mengantri di TPS sejak pagi. Secara keseluruhan wajib pilih di TPS tersebut sebanyak 133 Pemilih.( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment