Resmikan RKB Baru, Ini yang Diminta Husler

oleh

UPOS, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler meminta seluruh tenaga pendidik di SMP Negeri 1 Malili meningkatkan prestasi anak didiknya. Sebab tujuan di renovasinya gedung sekolah tersebut hanya untuk menciptakan generasi muda dengan kualitas pendidikan terbaik ” Hari ini saya meresmikan pemanfaatan RKB dua lantai, tentunya saya juga meminta ada peningkatan kualitas dan prestasi di sekolah ini ” Ujar Husler usai meresmikan gedung baru SMPN1 Malili, Sabtu ( 16/2/2019)

Menurut Husler, SMP Negeri Satu Malili ini adalah sekolah tertua di Tana Luwu, meski daerah ini sempat bergejolak dengan DI /TII / sekolah ini tetap eksis. Para alumni sekolah ini juga sudah berkontribusi terbaik untuk negara khususnya untuk daerah Luwu Timur. ” Alumni SMP ini pun pernah jadi Bupati di Lutim, ini menandakan SMP ini menjadi sekolah rujukan untuk melahirkan generasi pemimpin ” Ujar Husler

Saat ini Pemerintah Luwu Timur baru merenovasi enam RKB , dengan anggaran APBD sekitar 1 Miliar lebih, Pada 2019 nanti akan dibangun lagi enam RKB juga berlantai dua, komitemen ini sebagai bentuk kepedulian saya sebagai Bupati, untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Lutim.

Informasi dari Sahabudin, Kepala Sekolah SMPN1 Malili, Jumlah siswa di SMPN1 Malili sebanyak Lima Ratus Siswa, dengan adanya tambahan gedung baru ini menjadikan 16 RKB, Jumlah ini bisa menampung seluruh siswa dan proses belajar mengajar akan lebih efektif.

” Kami sangat bersyukur adanya RKB yang baru ini sudah bisa dipastikan anak-anak bisa belajar dengan nyaman, dan tugas kami adalah menggenjot prestasi anak didik sehingga keluaran dari SMP ini adalah siswa yang berkualitas ” Kunci Sahabudin ( UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *