600 Gol, Messi Samai Ronaldo

oleh
Lionel Messi.(Foto : Int.)

BARCELONA – Sang megabintang Barcelona, Lionel Messi, baru saja melalui malam yang indah di Stadion Camp Nou usai berhasil mengalahkan Liverpool di laga leg I semifinal Liga Champions 2018-2019, pada Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Selain dapat membantu timnya meraih kemenangan penting, Messi pun ternyata berhasil mencetak sebuah prestasi individu yang sensasional.

Jadi dua gol yang diciptakan La Pulga –julukan Messi– pada menit ke-75 dan 82 ke gawang Liverpool, menjadikan jumlah gol Messi menjadi 600 untuk di level klub. Catatan tersebut berhasil menyamai prestasi rival abadinya, yakni Cristiano Ronaldo (Juventus) yang juga telah membukukan gol ke 600-nya beberapa waktu yang lalu.

Jadi kedua pemain terbaik dunia saat ini itu berhasil mencapai gol ke-600 mereka dengan waktu yang sangat berdekatan. Ronaldo berhasil mengenapkan golnya menjadi 600 saat Juventus melawan Inter Milan di laga lanjutan Liga Italia 2018-2019. Meski mencetak gol, namun Ronaldo gagal memberikan kemenangan untuk Bianconeri –julukan Juventus– lantaran pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Menariknya, Ronaldo mencetak gol ke-600 nya itu dengan berganti-ganti klub, baik dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, hingga Juventus. Sedangkan Messi meraih gol ke-600 nya dengan tetap berada di Barcelona. Semua gol 600 itu ia sumbangkan hanya untuk Barcelona.

Messi membutuhkan waktu 14 tahun lebih untuk bisa mencapai gol ke-600nya tersebut. Pertama kalinya Messi menyumbangkan gol untuk Barcelona terjadi pada 1 Mei 2015 silam, tepatnya saat tim Catalunya itu melawan Albacete.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *