453 Calon Siswa Berebut Kuota masuk Di Man Binamu Jeneponto

oleh
oleh

(Foto:Int)
Ratusan calon siswa mengikuti tes masuk jalur umum di Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Binamu Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (4/6/2018) pagi.

UPOS, Binamu Inilah para calon siswa mengikuti tes masuk jalur umum di Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Binamu Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (4/6/2018) pagi.

Tes dimulai sejak Senin-Kamis (2-5/7/2018). “Jumlah peserta yang ikut tes itu ada 453 orang, setiap hari itu ada lima sesi, mulai pukul 07.30 Wita sampai 14.00 Wita,” kata Sekretaris Panitia Penerimaan Siswa Baru MAN Binamu Jeneponto, Azis.

Adapun materi ujian tes masuk, merupakan mata pelajaran umum yang dipelajari sewaktu duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Seperti mata pelajaran Metematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan lainnya,” ujarnya.

Jalur tes masuk MAN Binamu Jeneponto dibagi dua, jalur prestasi dan jalur umum.

“Jumlah yang mau diterima itu 324 siswa baru, tes jalur prestasi kemarin telah lolos 50 orang, jadi sekarang sisa 274 yang akan kita terima dari total peserta yang ikut tes sebanyak 453 orang,” jelasnya.

Ada sembilan ruangan yang disediakan untuk 324 siswa yang lolos nantinya. Dibagi dua jurusan IPA dan IPS.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *