4 Tim MotoGP Siap Luncurkan Motor Baru

oleh

UPOS, Jakarta– Pelaksanaan balapan MotoGP 2019 semakin dekat. Setelah memasuki tahun 2019, tim akan disibukkan dengan agenda tes pramusim yang akan dimulai pada Februari 2019. Namun sebelum salah satu agenda penting lainnya adalah peluncuran motor yang akan digunakan pada MotoGP 2019.

Sejumlah tim pun telah menetapkan tanggal untuk melakukan presentasi motor tersebut. Diantaranya ada empat tim yang mengonfirmasi kepastian tersebut. Keempat tim tersebut adalah Honda, Yamaha, Ducati, dan KTM.

Peluncuran tim sendiri akan dimulai dari Tim Ducati yang dilangsungkan di Neuchatel, Swiss pada 18 Januari 2019. Tak hanya sekadar motor, Ducati akan mempresentasikan duet baru mereka yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Selanjutnya, jadwal peluncuran akan diikuti Tim Repsol Honda. Tim yang bermarkas di Aalst, Belgia itu rencananya akan melakukan presentasi pada 23 Januari 2019. Perkenalan tersebut tidak akan berlangsung di Jakarta, Indonesia seperti beberapa tahun ke belakang, tetapi di Madrid.

Sama dengan Ducati, Honda juga tidak hanya akan memperkenalkan motor, tetapi juga duet barunya. Kedua pembalap tersebut adalah kombinasi para juara dunia MotoGP yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Sementara itu, Jakarta tak ketinggalan untuk menjadi saksi peluncuran sebuah motor tim MotoGP. Yamaha memutuskan untuk melakukan peluncuran motor di Spanyol pada edisi kali ini, tetapi di Jakarta, Indonesia yang akan berlangsung pada 4 Februari 2019. Dua pembalap Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi pun telah mengonfirmasi hal tersebut.

Sedangkan satu tim lainnya yakni KTM akan melakukan presentasi pada 12 Februari 2019 untuk memperkenalkan motor terbarunya serta duet teranyar yakni Pol Espargaro dan Johann Zarco. KTM pun akan memilih tempat perkenalan di Mattighofen, Austria yang menjadi markas motor pabrikan mereka.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *