2020, Sekolah Dilengkapi Laptop untuk UNBK

oleh
oleh
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.(Foto : Hms)

UPOS, Makassar– Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020, seluruh peserta didik se-Sulawesi Selatan sudah memiliki masing-masing laptop dari setiap sekolah.

Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah, mengatakan, program pengadaan laptop untuk semua siswa tingkat terakhir di SMA, SMK dan SLB di Sulsel, berdasarkan kebijakan yang tertuang dalam dokumen jangka menengah daerah tahun 2018 dan tahun 2023. Dijabarkan juga dalam rancangan pembangunan daerah RKPD Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020.

“Maka, fokus pembangunan 2020 diarahkan kepada pembangunan manusia supaya sinergi dengan program pemerintah pusat,” ujar Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Kamis (11/7).

“Saya ingin sampaikan kepada bapak itu sekalian anggota dewan yang sangat saya muliakan, setiap tahun kita melakukan UNBK, tapi sangat ironi bahwa sekolah-sekolah masih melaksanakan dengan meminjam sebagian komputer dari orang tua murid,” lanjutnya.

Ia berharap, anggaran tahun 2020 ini harus menjadi prioritas utama dalam pembahasan APBD tahun 2020 mendatang.

“Semoga tidak ada lagi masyarakat kita dari pulau-pulau harus ke daratan untuk ikut UNBK. Sehingga mungkin kita prioritaskan ke pulau-pulau yang paling jauh. Ini sangat miris kita mendengar bahwa siswa yang ikut UNBK harus menempuh tiga hari tiga malam di laut baru sampai dengan sistem transportasi seadanya,” harap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.(Ujungpandang Pos/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.