Perayaan Malam Tahun Baru Aman, Ibas Terimakasih Buat Semuanya

oleh
oleh

UPOS,Luwu Timur – Perayaan malam pergantian tahun 2019 ke 2020 di Malili Luwu Timur berjalan adem dan terkesan sunyi. Konsentrasi warga malah lebih banyak di rumah masing-masing dan rumah ibadah.

Suara dzikir sepertinya lebih menggema dibanding dentuman kembang api dan musik.Pesta miras dipinggir -pinggir jalan dan lorong juga tidak terlihat.

Dua faktor yang menyebabkan ini terjadi, yakni kesadaran warga mematuhi himbauan Pemerintah Lutim untuk menyambut tahun baru dengan memperbanyak ibadah, dan faktor kedua hujan yang melanda wilayah Lutim pada malam tahun baru tersebut.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam bersama Sekda Lutim, Bahri Suli serta sejumlah Kepala OPD mengisi acara pergantian tahun dengan dzikir bersama di Mesjid Haqqul Yakin, Jl Andi Djemma, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili.

Saat di konfirmasi, Rabu (1/1/2020) Irwan mengaku secara keseluruhan perayaan malam pergantian tahun di Lutim dalam kondisi aman . Belum ada laporan yang diterimanya terjadi gesekan fisik atau tindak kriminal lainnya yang terjadi saat merayakan malam tahun baru.

Irwan juga mengaku melakukan pemantauan kesejumlah titikĀ  . Hasilnya tadi malam kondisi Lutim semlalam aman.

” Dari beberapa kegiatan atau acara yang saya pantau langsung semuanya berjalan lancar dan aman , dan kesyukuran kami yang paling utama karena hampir semua masjid, gereja dan pura di padati masyarakat untuk bribadah dan kegiatan yang sifatnya tidak bermanfaat juga semakin berkurang di tengah-tengah msyarakat ” Ungkap Irwan

Irwan juga mengucapkan terima kasih buat semua lapisan warga Lutim, karena bisa menjaga daerah sehingga tetap kondusive.
Ia juga mengapresiasi kesiapan personil Polres Lutim dalam mengamankan wilayah saat malam pergantian tahun.
( UjungpandangPos/***)

No More Posts Available.

No more pages to load.